• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

Orient 8 Antara Perancis dan Pan Asian

  • Kategori Induk: LIFESTYLE & LEISURE
  • Diperbarui: Senin, 26 Oktober 2015 08:53
  • Ditayangkan: Jumat, 15 Juli 2011 07:00
  • Ditulis oleh admin1
  • Dilihat: 2039
  • 15 Jul

          Eksotisme kelezatan cita rasa Asia dihadirkan dalam balutan suasana Perancis yang mewah. Perkawinan budaya Asia dan Eropa menghadirkan perjamuan kuliner yang istimewa dan penuh pesona.

             Kala menuruni anak tangga menuju ground floor level di Hhotel Mulia Jakarta kita akan menemukan suasana yang sedikit berbeda, terlebih bagi mereka yang telah mengenal Mulia dengan baik. Ppasalnya restoran Samudra Sharksfin yang berada di Ground Level kini sudah tak tampak lagi. Restoran tersebut kini telah bermetamorfosis menjadi sebuah restoran Ppan Aasian bergaya kolonial Pperancis yang elegan yaitu Orient 8.

            Sebuah restoran fine dining, denganmakanan tipikal Ppan Aasian, jajaran menu ala Aasia Tenggara mulai dari Singapore, Thailand, Vietnam, Malaysia hingga Iindonesia lengkap disajikan disini. Lantas apa yang menjadikannya menarik dan berbeda?

Ambience
           Orient 8 menghadirkan interior bergaya Eropa yang dikemas mewah dalam dominasi warna broken white. Ddidukung tempat yang luas dan sejuk, serta dipenuhi hiasan bunga yang mempercantik tampilan interiornya.

           Suasana ruangan yang dibuat temaram disertai alunan musik oriental membuat suasana restoran terasa nyaman dan elegan. Meja makan mewah lengkap dengan perangkat alat makannya membuat ilmu ‘table manner’ akan berfungsi jika kita bersantap disini.

           Tumpukan koper-koper kuno atau yang disebut ‘malles’ menyambut pengunjung tepat di pintu masuk resto. Setelah melintasi pintu putih nan anggun, yang nampak adalah selasar panjang bernuansa hitam putih disertai tiang-tiang tinggi khas kolonial Pperancis.

           Suasana romantis terlihat kental mewarnai interior restoran seluas 715 meter persegi ini. Langit-langit tinggi penuh lukisan raksasa Napoleon yang tampil lucu, potret-potret unik Mao Tze Tong yang terpajang di dinding, hingga patung-patung Buddha kontemporer, menjadi salah satu keunikan dan kemewahan perkawinan elemen budaya dan desain di Orient 8. Selanjutnya, ada musik klasik Oriental terdengar merdu setiap saat, yang mampu membangun suasana romantis didalam restoran berkapasitas 240 kursi ini.

           Sementara bagi mereka yang ingin menyelenggarakan pesta pribadi atau meeting, selain dinning room Orient 8 memiliki tiga buah suite room yang dapat menjadi pilihan, yaitu Marie Suite, Coco Suite Room dan Louis Suite Room. Marie Suite yang memiliki kapasitas hingga 50 kursi, bersifat fleksibel dalam menampung tamu. Ddengan bantuan partisi, ruangan ini bisa diperkecil sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas tamu.

           Marie Suite hadir dengan dominasi warna putih pada interiornya sehingga memberikan nuansa yang begitu feminin. Tata interior ini terinspirasi oleh sang ratu Marie Aantoinette. Segala hal yang terkait dengan warna kesukaan sang ratu coba diaplikasikan, karena diketahui sang ratu begitu menyukai warna biru.Terlihat nuansa biru yang ‘sengaja’ disisipkan pada pegangan kursi yang didominasi warna putih.

          Kemudian Coco Suite Room yang mampu menampung pengunjung hingga 50 orang, dirancang menggunakan material fabric khas Coco Chanel dan menampilkan aksen pigura berupa halaman lama Le Petit Journal di salah satu dindingnya. Sementara pada Louis Suite Room dimana tata interiornya terinspirasi oleh Raja Louis XIiV dari Pperancis, mengusung ambience light lebih redup yang kental dengan nuansa maskulin, serta memiliki kapasitas antara 10 hingga 20 orang.

Makanan
           Melihat tata interior yang mewah, dapat dipastikan bahwa Orient 8 adalah sebuah restoran fine dinning. Menu khas Aasia Tenggara yang disajikan, memanjakan lidah pengunjung melalui eksotisme rasanya. Ppilihan menu dan rasa yang ditawarkan merupakan menu-menu otentik Aasia yang mengingatkan pada masakan ala rumahan. Kelezatan hidangan dilengkapi tempat yang homey dan cozy sengaja diciptakan agar pengunjung dapat menikmati hidangan serasa di rumah sendiri.

         Mulai dari hidangan Thailand seperti Tom Yam Seafood yang asam pedas, Hanoi Grilled Fish dari Vietnam, aneka Pho atau Noodles, serta hidangan Pperancis yang diambil dari pengaruh sejarah, budaya dan kuliner Vietnam. Uuniknya, semuanya dihidangkan dalam porsi-porsi mungil untuk perorang dan disajikan dalam bentuk ala carte maupun buffet.

         Uuntuk signature dish, Orient 8 yang berkapasitas 250 pengunjung ini menawarkan tiga buah pilihan yaitu A Light Meal yang terdiri dari 6 signature dishes, Eight from Orient 8 yang terdiri dari 8 signature dishes, atau Orient 8 Fiesta yang terdiri dari 12 menu pilihan. Kesemuanya dapat Aanda nikmati mulai dari harga Rp 180.000/++ hingga Rp 348.000/++.

 

Add comment


Security code
Refresh

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

21-07-2012 Hits:11333 FOKUS

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

Tidak selalu harus mengganti seluruh perabot, melainkan hanya mengganti cat dinding untuk merubah keseluruhan suasana ruang di dalam rumah Anda.

Read more

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

30-07-2011 Hits:9390 Konsultasi Feng Shui

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

Banyak opini yang berkembang mengenai bagaimana posisi closet yang tepat. Mulai dari posisi dan arah closet yang harus diatur sedemikian rupa, closet yang tidak boleh menghadap jalan. Jika itu semua...

Read more

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligu…

01-10-2014 Hits:8582 Resto

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligus Galeri yang Unik

     Bukan sekadar tempat makan dan hangout, restoran di kawasan Kemang ini  juga menawarkan pada pengunjung untuk mengapresiasi beragam seni guna di galerinya. Jika Anda berjalan-jalan di kawasan Kemang,...

Read more

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

13-09-2011 Hits:7575 MATERIAL

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

  Seiring kemajuan teknologi, keramik mosaic terus berevolusi menciptakan desain dan motif baru. Desainnya berkembang mengikuti tren, sekaligus memenuhi tuntutan detil arsitektur dan gaya yang berkembang di masyarakat. 

Read more

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

22-02-2012 Hits:6597 Arsitektur

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

Saat merancang bangunan rumah, tak hanya keindahan dan fungsi saja yang harus diperhatikan, namun juga aturan yang melingkupinya. Berbagai peraturan dan ketentuan dihadirkan untuk keamanan dan kenyamanan bangunan rumah....

Read more

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanea…

01-11-2012 Hits:6446 Rumah

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanean

Medijavanean, gaya mediteranian disisipi gaya etnik jawa. Lantas bagaimana perwujudan desainnya? Simak perwujudan desainnya pada Medijavanean Place, rumah kos ekslusif di bilangan Bintaro, Tangerang.

Read more

SURAT GIRIK

11-01-2012 Hits:5129 Konsultasi Interior

SURAT GIRIK

Pertanyaan:Apakah surat girik dapat dianggap sebagai alat bukti hak atas tanah? Saya berencana membeli sebidang tanah girik, apakah ada tips-tips khusus? Terima kasih

Read more

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

23-09-2011 Hits:4915 Arsitektur

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

Posisi arah hadap rumah, ikut menentukan kenyamanan tinggal penghuninya. Bagaimana menyiasatinya?

Read more

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

21-09-2011 Hits:4835 Konsultasi Interior

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

Pertanyaan:Yth Redaksi Majalah Rumahku, Saya memiliki rumah dengan type 6X6, dengan luas tanah 6X10 meter. Rumah tersebut sudah tidak lagi memiliki halaman belakang yang cukup luas untuk menjemur pakaian. Saya...

Read more

DESAIN RAK BUKU

22-02-2012 Hits:4689 Pojok Desain

DESAIN RAK BUKU

Rak buku yang biasanya memiliki ukuran yang besar dan terkesan ‘bulky’ kini bisa didesain menjadi sebuah elemen estetika dalam penataan interior. Bentuknya tidak lagi harus masif dan teratur. Bahkan...

Read more

Kamar Mandi di Bawah Tangga

09-01-2012 Hits:4362 Konsultasi Interior

Kamar Mandi di Bawah Tangga

Agar efisien dan optimal, ruang dibawah tangga bisa dimanfaatkan untuk beberapa keperluan. Beberapa orang, memilih menempatkan toilet di bawah tangga, dengan alasan efisiensi.

Read more

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarg…

12-05-2016 Hits:4320 ACARA / EVENT

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarga Indonesia

PT Semen Indonesia meluncurkan website www.keluargakokoh.com, Kamis, (11/05). Acara yang bertempat di ruang Pola, Gedung Pusat Penelitian Semen,

Read more

Rice Cooker pilih yang aman & bertek…

23-07-2011 Hits:4307 Home Appliance

Rice Cooker pilih yang aman & berteknologi

Bersyukurlah selepas rice cooker diciptakan menanak nasi menjadi semakin mudah, tabung besi ini memang telah menjadi idola para ibu rumah tangga. Hanya dengan mencuci bersih beras kemudian menakar air, tunggu...

Read more

secondary skin agar rumah tak terasa pan…

08-10-2011 Hits:4272 Arsitektur

secondary skin agar rumah tak terasa panas

        Tak hanya berfungsi meredam sengatan panas matahari, secondary skin bisa diolah untuk memperindah wajah rumah.

Read more

gaya tatami kamar anak

12-03-2012 Hits:4204 Home Sweet Home

gaya tatami kamar anak

Desain kamar anak makin beragam. Tujuannya, agar anak merasa nyaman dan betah di kamar. Bentuk ranjang yang didesign seperti tatami membuat kamar anak ini terkesan lain daripada yang lain.

Read more

Online User

Kami memiliki 18 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2017. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com