• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

PENDINGINAN UDARA Pilih Yang Hemat Listrik dan Sehat

  • Kategori Induk: TIPS & ACCESSORIES
  • Diperbarui: Senin, 26 Oktober 2015 08:53
  • Ditayangkan: Sabtu, 17 September 2011 07:00
  • Ditulis oleh admin1
  • Dilihat: 1058
  • 17 Sep

             Setelah seharian ‘menikmati’ panasnya udara luar, tentu beristirahat di ruang yang nyaman menjadi sebuah harapan. Tak hanya beristirahat, ruang yang nyaman juga sangat cocok untuk aktifitas bekerja. Mmelalui ruang yang nyaman, produktifitas akan tetap terjaga dan tingkatan stress pun tidak terlalu tinggi.

            Lantas apa kriteria ruang nyaman ? Komposisi dan tata interior jelas sebuah proporsi utama, namun setelah melihat cuaca tropis dengan sinar matahari berlimpah tentunya ruang yang sejuk dan dingin dibutuhkan sebagai nilai tambah. Disinilah peran serta penghawaan buatan khususnya ACac mulai dibutuhkan, demi menjaga kesejukan dan menghasilkan suhu ruang yang sesuai.

            Sebenarnya tak hanya asal sejuk dan dingin kriteria sebuah penyejuk ruangan untuk diinstalasi di dalam ruang. Beban daya listrik dan persoalan kesehatan pun harus diperhatikan, terlebih lagi untuk mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam ruang. Inovasi terkini penunjang kesehatan diperkenalkan vendor asal Korea Selatan dengan produk pendingin udara terbarunya, ACac Hhercules Iinverter.

            Pproduk pendingin andalan LlG ini tak hanya memberikan jaminan terhadap udara yang bersih dan segar di dalam rumah. Nnamun pula penjagaan cermat terhadap virus dan bakteri yang mengganggu pernafasan. Iini karena, ACac Hhercules telah dibekali dengan Filter Aanti Virus sebagai salah satu tahap dari keenam tahapan sistem penyaringan Nneo Pplasma. Tak hanya dapat melumpuhkan virus penyebab flu burung, filter canggih tersebut kini juga mampu menon-aktifkan 99,9% virus Hh1Nn1.

            Udara yang ada di dalam ruangan secara cermat disaring dengan 16 tahap pemurnian. Di mana tahapan tersebut dilakukan dengan menggunakan 6 jenis filterisasi yakni filter pasir, filter asap, filter alergi, filter debu halus, filter bau dan sterilizer. Berbekal 16 langkah penyaringan yang modern, perangkat rumah tangga ini siap bekerja cermat dan cekatan menangkap berbagai partikel berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan. Terlebih lagi, LlG telah pula membenamkan fitur khusus yang sigap bekerja untuk melumpuhkan virus flu burung.

Lebih Hemat Listrik
           Meski mengutamakan perlindungan kesehatan kepada konsumennya, tak berarti lalu mengesampingkan faktor pelestarian lingkungan. Mmelalui semangat Health Plus Campaign ini membuat bertekad untuk melahirkan inovasi yang tak sekedar handal dalam menunjang kesehatan konsumen tetapi juga ramah bagi lingkungan. Kesungguhan LlG dalam mengkreasikan perangkat rumah tangga yang sehat sekaligus hemat listrik terbukti lewat pengkreasian ACac Hhercules Iinverter. Tak hanya tangguh dalam melumpuhkan virus Hh1Nn1, produk pendingin udara terbaru dari ini juga handal dalam menghemat penggunaan listrik. Mmelalui pengembangan teknolog Iinverter kreasinya ini, penghematan daya listrik dapat ditekan hingga 60% berbanding dengan perangkat pendingin udara konvensional.

          Dalam usahanya menguatkan hasil inovasi ini, LlG telah melakukan pengujian independen yang dipercayakan pada tim peneliti dari Universitas Iindonesia Fakultas Tehnik Eelektro. serangkaian pengujian tersebut, didapati hasil jika perangkat pendingin ruangan dengan kelengkapan Iinverter LlG ini memiliki konsumsi daya listrik sebesar 1,46271 kWHh pada pengujian dalam ruangan, dengan suhu yang diatur 24° Ccelcius selama kurun waktu 8 jam. Sedangkan, tingkatan suhu 24° ini sendiri dapat dengan cepat dicapai teknologi LlG Iinverter hanya dalam hitungan waktu 7 menit.

          Dari hasil uji tersebut, konsumen sekaligus dapat memperkirakan jumlah biaya listrik yang harus ditanggung dengan penggunaan pendingin udara berteknologi Iinverter dari LlG ini. Di mana, untuk rumah berkapasitas 2200 watt, konsumen cukup membayar kurang lebih Rp. 1,000,- per harinya. Tak sekedar mengembangkan suatu teknologi, LlG juga berusaha memberikan kepastian pada konsumen terkait hasil nyata bagaimana produk tersebut nantinya memberikan nilai guna sesuai yang dijanjikan kepada konsumen.

Add comment


Security code
Refresh

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

21-07-2012 Hits:10801 FOKUS

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

Tidak selalu harus mengganti seluruh perabot, melainkan hanya mengganti cat dinding untuk merubah keseluruhan suasana ruang di dalam rumah Anda.

Read more

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

30-07-2011 Hits:8850 Konsultasi Feng Shui

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

Banyak opini yang berkembang mengenai bagaimana posisi closet yang tepat. Mulai dari posisi dan arah closet yang harus diatur sedemikian rupa, closet yang tidak boleh menghadap jalan. Jika itu semua...

Read more

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

13-09-2011 Hits:7002 MATERIAL

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

  Seiring kemajuan teknologi, keramik mosaic terus berevolusi menciptakan desain dan motif baru. Desainnya berkembang mengikuti tren, sekaligus memenuhi tuntutan detil arsitektur dan gaya yang berkembang di masyarakat. 

Read more

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

22-02-2012 Hits:6094 Arsitektur

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

Saat merancang bangunan rumah, tak hanya keindahan dan fungsi saja yang harus diperhatikan, namun juga aturan yang melingkupinya. Berbagai peraturan dan ketentuan dihadirkan untuk keamanan dan kenyamanan bangunan rumah....

Read more

SURAT GIRIK

11-01-2012 Hits:4976 Konsultasi Interior

SURAT GIRIK

Pertanyaan:Apakah surat girik dapat dianggap sebagai alat bukti hak atas tanah? Saya berencana membeli sebidang tanah girik, apakah ada tips-tips khusus? Terima kasih

Read more

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

21-09-2011 Hits:4650 Konsultasi Interior

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

Pertanyaan:Yth Redaksi Majalah Rumahku, Saya memiliki rumah dengan type 6X6, dengan luas tanah 6X10 meter. Rumah tersebut sudah tidak lagi memiliki halaman belakang yang cukup luas untuk menjemur pakaian. Saya...

Read more

DESAIN RAK BUKU

22-02-2012 Hits:4570 Pojok Desain

DESAIN RAK BUKU

Rak buku yang biasanya memiliki ukuran yang besar dan terkesan ‘bulky’ kini bisa didesain menjadi sebuah elemen estetika dalam penataan interior. Bentuknya tidak lagi harus masif dan teratur. Bahkan...

Read more

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

23-09-2011 Hits:4518 Arsitektur

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

Posisi arah hadap rumah, ikut menentukan kenyamanan tinggal penghuninya. Bagaimana menyiasatinya?

Read more

Kamar Mandi di Bawah Tangga

09-01-2012 Hits:4233 Konsultasi Interior

Kamar Mandi di Bawah Tangga

Agar efisien dan optimal, ruang dibawah tangga bisa dimanfaatkan untuk beberapa keperluan. Beberapa orang, memilih menempatkan toilet di bawah tangga, dengan alasan efisiensi.

Read more

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarg…

12-05-2016 Hits:4229 ACARA / EVENT

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarga Indonesia

PT Semen Indonesia meluncurkan website www.keluargakokoh.com, Kamis, (11/05). Acara yang bertempat di ruang Pola, Gedung Pusat Penelitian Semen,

Read more

Rice Cooker pilih yang aman & bertek…

23-07-2011 Hits:4176 Home Appliance

Rice Cooker pilih yang aman & berteknologi

Bersyukurlah selepas rice cooker diciptakan menanak nasi menjadi semakin mudah, tabung besi ini memang telah menjadi idola para ibu rumah tangga. Hanya dengan mencuci bersih beras kemudian menakar air, tunggu...

Read more

gaya tatami kamar anak

12-03-2012 Hits:4099 Home Sweet Home

gaya tatami kamar anak

Desain kamar anak makin beragam. Tujuannya, agar anak merasa nyaman dan betah di kamar. Bentuk ranjang yang didesign seperti tatami membuat kamar anak ini terkesan lain daripada yang lain.

Read more

Desain Rumah MASA KINI

03-04-2012 Hits:4014 Arsitektur

Desain Rumah MASA KINI

Desain rumah masa kini tidak harus terpaku pada tren atau gaya tertentu. Kebiasaan dan gaya hidup pemilik serta kepedulian terhadap lingkungan, berpengaruh kuat pada desain sebuah hunian.

Read more

secondary skin agar rumah tak terasa pan…

08-10-2011 Hits:3982 Arsitektur

secondary skin agar rumah tak terasa panas

        Tak hanya berfungsi meredam sengatan panas matahari, secondary skin bisa diolah untuk memperindah wajah rumah.

Read more

Alternatif Material Dinding

13-08-2010 Hits:3893 MATERIAL

Alternatif Material Dinding

Pilihan material dinding, seperti bata merah dan bata putih kini semakin beragam. Namun, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.Bagi orang awam, pilihan memakai bata merah sebagai material dinding tentu sudah lazim....

Read more

Online User

Kami memiliki 40 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2017. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com