• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

nuansa resort pada hunian pribadi

  • Kategori Induk: ARSITEKTUR & DESIGN
  • Diperbarui: Senin, 26 Oktober 2015 08:53
  • Ditayangkan: Jumat, 17 April 2009 17:28
  • Ditulis oleh admin1
  • Dilihat: 1028
  • 17 Apr
Ketika seorang teman merekomendasikan rumah ini untuk dimuat dimajalah kita tercinta ini, penulis agak kesulitan menemukannya, sebab rumah ini tidak mempunyai tampak depan yang spesifik.
Karena memang rumah yang terletak didekat Bandara International Juanda Sura- baya ini, tidak menghadap ke depan, tapi MENGHADAP KE TENGAH.

Kenapa bisa begitu? Anda mungkin bisa melihat denahnya bagaimana layout dari rumah ini yang semua ruangannya berada dipinggir site dan semua pintu keluar menghadap ke tengah.
Kemudian yang apa yang nampak dari depan. Yang nampak adalah sebuah minimarket milik pemilik rumah dan sebuah pagar kayu yang tinggi. Jadi artinya anda tidak mungkin melihat rumah ini dari jalan atau melihatnya sambil mengendarai kendaraan. Karena untuk melihat rumah ini, anda harus memasukinya.
Terus terang, ketika sesi pengambilan gambar, fotografer kita agak kesulitan mengambil gambar bangunan ini, sebab rumah yang luasnya 3460 m2 ini dipenuhi dengan pohon-pohon besar yang teduh yang sebagaian besar menaungi rumah indah ini. Jadi hasil jepretan ruang luarnya dipenuhi dengan warna hijau tumbuh-tumbuhan.

Rumah yang diarsiteki sendiri sang pemilik rumah yang seorang Insinyur bidang perkapalan ini, mengadopsi nuansa resort sebagai tema untuk huniannya. Dibangun dengan bentuk site yang unik, karena dibagian depannya lebih kecil disbanding dengan bagian belakangnya. Sekilas jika kita melihat denahnya seperti bentuk botol.
Menurut cerita dari Ir. Ircham, pemilik rumah ini, tahap pembangunan rumah ini, tidak sekaligus jadi semuanya, tapi bertahap. Ada tiga tahap pembangunan. Bagian depan, bagian tengah, bagian belakang. Karena terkait pembebasan lahannya. Dulunya ada 3 kavling tanah yang dimiliki oleh 3 pemilik. Satu persatu dibebaskan oleh bapak 2 putra 1 putri ini dan setiap membebaskan 1 kavling, pengembangan rumah dilanjutkan.
Pemilihan tema tropis dan resort seperti ini sebenarnya lebih kepada kebutuhan penduduk kota pada umumnya yang mendambakan keasrian alam sekitarnya sebagai sarana menurunkan ketegangan setelah seharian bekerja.
Bagian tengah rumah ini dikonsep seperti kebun yang ditanami pohon-pohan yang besar, bahkan beberapa diantarnya ditanam saat kondisinya sudah besar seperti pohon trembesi. Sebagai elemen penambah kesejukan rumah, dibuat kolam renang berukuran 5m x12 m. Lengkap sudah nuansa resortnya.

Untuk bagian Interior, Mayoritas bertema modern. Pemilihan warna-warna sesuai dengan warna favorit penghuni ruangan tersebut. Anak pertama memilih warna biru, anak kedua memilih warna merah dan si bungsu memilih warna orange sebagai warna favoritnya. Sedangkan  untuk ruang tidur utama bernuansa hijau.
Gambar disamping adalah ruang tamu. Meskipun disediakan, tapi ruang ini jarang digunakan karena tamu biasanya lebih suka digazebo karena lebih nyaman dan teduh. Diruang tamu ini dikonsep sederhana, artinya seperti umumnya ruangtamu.
Tidak banyak pernik yang muncul di ruang tamu. Bahkan pernik yang paling jamak sekalipun tidak ada. Yaitu fotokeluarga. Selama penulis dan fotografermajalah ini menjelajahi rumah ini, sangatjarang ditemukan foto keluarga. Ya hanya keluarga ini yang tahu kenapa begitu. Tiga gambar lainnya adalah ruangan khusus untuk anak pertama. Seorang anak muda yang masih kuliah semester terakhir di Fakultas Teknologi Kelautan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember ITS Surabaya. Ruang tamu bernuansa biru.
Penempatan pure blue di dinding yang langsung menhadap keluar memberikan sebuah image tegas bahwa anda memasuki blue room. Kemudian biru tetap berlanjut di ruang tidurnya yang kental dengan nuansa anak muda pria yang dinamis dengan koleksi botol-botol minuman. Ruangan selanjutnya adalah sebuah tempat diskusi yang biasa digunakan oleh pemuda ini untuk belajar kelompok dengan teman-temannya. Tetapi kita tidak menemukan biru disini. Sebuah wallpaper abu-abu sebagai penggantinya.

Berlanjut ke sisi barat. Dengan lay out yang simetris dengan sisi timurnya, sisi barat berisi ruangan untuk anak kedua. Juga seorang anak muda yang masih kuliah di Fakultas Teknologi Industri, di Institut yang sama dengan abangnya. Anak muda ini memilih warna merah sebagai warna ruang. Jika tadi kita disisi timur menemukan biru dimana-mana, nah disisi barat ini kita akan menemukan merah dimana-mana. Seperti diruang tamu disamping ini.
Penataannya sama seperti ruang tamu yang biru diatas. Begitu pula dengan ruang tidur nya. Semunya serba bernuansa merah. Gambar dibawah adalah ruang tidur utama. Beda dengan putraputrinya, pasutri pemilik rumah ini memilih warna dingin yaitu hijau. Dipadu denganlantai kayu dan border bawah dari kayu pula, menjadikan ruangan ini berkesan sejuk dan nyaman. Terdapat 2 tempat tidur karena keluarga ini mempunyai kebiasaan berkumpul bersama diakhir pekan yang terkadang mereka lanjutkan dengan tidur bersama-sama diruangan ini.
 

Add comment


Security code
Refresh

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

21-07-2012 Hits:11424 FOKUS

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

Tidak selalu harus mengganti seluruh perabot, melainkan hanya mengganti cat dinding untuk merubah keseluruhan suasana ruang di dalam rumah Anda.

Read more

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

30-07-2011 Hits:9632 Konsultasi Feng Shui

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

Banyak opini yang berkembang mengenai bagaimana posisi closet yang tepat. Mulai dari posisi dan arah closet yang harus diatur sedemikian rupa, closet yang tidak boleh menghadap jalan. Jika itu semua...

Read more

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligu…

01-10-2014 Hits:8615 Resto

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligus Galeri yang Unik

     Bukan sekadar tempat makan dan hangout, restoran di kawasan Kemang ini  juga menawarkan pada pengunjung untuk mengapresiasi beragam seni guna di galerinya. Jika Anda berjalan-jalan di kawasan Kemang,...

Read more

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

13-09-2011 Hits:7647 MATERIAL

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

  Seiring kemajuan teknologi, keramik mosaic terus berevolusi menciptakan desain dan motif baru. Desainnya berkembang mengikuti tren, sekaligus memenuhi tuntutan detil arsitektur dan gaya yang berkembang di masyarakat. 

Read more

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

22-02-2012 Hits:6734 Arsitektur

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

Saat merancang bangunan rumah, tak hanya keindahan dan fungsi saja yang harus diperhatikan, namun juga aturan yang melingkupinya. Berbagai peraturan dan ketentuan dihadirkan untuk keamanan dan kenyamanan bangunan rumah....

Read more

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanea…

01-11-2012 Hits:6493 Rumah

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanean

Medijavanean, gaya mediteranian disisipi gaya etnik jawa. Lantas bagaimana perwujudan desainnya? Simak perwujudan desainnya pada Medijavanean Place, rumah kos ekslusif di bilangan Bintaro, Tangerang.

Read more

SURAT GIRIK

11-01-2012 Hits:5153 Konsultasi Interior

SURAT GIRIK

Pertanyaan:Apakah surat girik dapat dianggap sebagai alat bukti hak atas tanah? Saya berencana membeli sebidang tanah girik, apakah ada tips-tips khusus? Terima kasih

Read more

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

23-09-2011 Hits:4987 Arsitektur

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

Posisi arah hadap rumah, ikut menentukan kenyamanan tinggal penghuninya. Bagaimana menyiasatinya?

Read more

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

21-09-2011 Hits:4857 Konsultasi Interior

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

Pertanyaan:Yth Redaksi Majalah Rumahku, Saya memiliki rumah dengan type 6X6, dengan luas tanah 6X10 meter. Rumah tersebut sudah tidak lagi memiliki halaman belakang yang cukup luas untuk menjemur pakaian. Saya...

Read more

DESAIN RAK BUKU

22-02-2012 Hits:4712 Pojok Desain

DESAIN RAK BUKU

Rak buku yang biasanya memiliki ukuran yang besar dan terkesan ‘bulky’ kini bisa didesain menjadi sebuah elemen estetika dalam penataan interior. Bentuknya tidak lagi harus masif dan teratur. Bahkan...

Read more

Kamar Mandi di Bawah Tangga

09-01-2012 Hits:4392 Konsultasi Interior

Kamar Mandi di Bawah Tangga

Agar efisien dan optimal, ruang dibawah tangga bisa dimanfaatkan untuk beberapa keperluan. Beberapa orang, memilih menempatkan toilet di bawah tangga, dengan alasan efisiensi.

Read more

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarg…

12-05-2016 Hits:4349 ACARA / EVENT

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarga Indonesia

PT Semen Indonesia meluncurkan website www.keluargakokoh.com, Kamis, (11/05). Acara yang bertempat di ruang Pola, Gedung Pusat Penelitian Semen,

Read more

Rice Cooker pilih yang aman & bertek…

23-07-2011 Hits:4334 Home Appliance

Rice Cooker pilih yang aman & berteknologi

Bersyukurlah selepas rice cooker diciptakan menanak nasi menjadi semakin mudah, tabung besi ini memang telah menjadi idola para ibu rumah tangga. Hanya dengan mencuci bersih beras kemudian menakar air, tunggu...

Read more

secondary skin agar rumah tak terasa pan…

08-10-2011 Hits:4315 Arsitektur

secondary skin agar rumah tak terasa panas

        Tak hanya berfungsi meredam sengatan panas matahari, secondary skin bisa diolah untuk memperindah wajah rumah.

Read more

gaya tatami kamar anak

12-03-2012 Hits:4226 Home Sweet Home

gaya tatami kamar anak

Desain kamar anak makin beragam. Tujuannya, agar anak merasa nyaman dan betah di kamar. Bentuk ranjang yang didesign seperti tatami membuat kamar anak ini terkesan lain daripada yang lain.

Read more

Online User

Kami memiliki 27 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2017. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com