• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

Anti Rayap

  • Kategori Induk: TIPS & ACCESSORIES
  • Diperbarui: Senin, 26 Oktober 2015 08:53
  • Ditayangkan: Jumat, 27 Maret 2009 19:22
  • Ditulis oleh admin1
  • Dilihat: 1180
  • 27 Mar
Rayap bisa menjadi ancaman bagi lingkungan, terutama pada hunian kita. Jika rayap menyerang, biaya pengendalian jauh lebih besar dibanding dengan penanggulangannya.ng lagi ditelinga kita. Keberadaannya sangat menyeramkan. Serangga ini masuk dalam ordo isoptera (dari bahasa Yunani, iso = sama dan ptera = sayap). Rayap merupakan bagian dari komponen lingkungan biotik yang memainkan peranan penting, seperti dapat membantu manusia menjaga keseimbangan alam dengan cara menghancurkan kayu untuk mengembalikannya sebagai unsur hara dalam tanah. Namun karena perubahan kondisi habitat akibat aktivitas manusia, sangat potensial mengubah status rayap menjadi serangga hama yang merugikan. “Semakin disadari, bahwa biaya renovasi yang diakibatkan kerusakan oleh rayap jauh lebih besar dibandingkan biaya penanggulangan  rayap itu sendiri,” Yurio Mahendra, Marketing Asst. Manager Terminix Indonesia. Kerugian yang di timbulkan bisa menurunkan nilai sebuah properti. Belum banyak yang mengetahui cara pencegahan dan pengendaliannya. Rayap bisa menyebabkan kerugian jika menyerang struktur bangunan. Solusi satu-satunya dibutuhkan anti rayap.
Di Indonesia khususnya di DKI Jakarta kecenderungan serangan rayap semakin tinggi pada bangunan gedung, bukan hanya yang berfungsi sebagai hunian tetapi juga pada bangunan gedung bertingkat untuk fungsi usaha seperti perkantoran, apartemen, hotel dan pusat perbelanjaan
Salah satu penyebab cepatnya penyebaran rayap adalah, suhu hangat dan kelembaban yang tinggi sehingga kondisi lingkungan seperti ini sangat disukai oleh beberapa jenis rayap. Hal lain adalah pengaruh lahan-lahan yang ada berupa tanah merah gembur dan bekas pertanian, di mana 90 persen mengandung populasi rayap yang tinggi.
Beberapa faktor pendorong serangan rayap pada bangunan, antara lain banyaknya kayu yang tertimbun di dalam tanah saat pembangunan, adanya celah pada pondasi tembok, sistem ventilasi kurang baik, kayu yang berhubungan langsung dengan tanah, dan kondisi bio-fisik tapak bangunannya itu sendiri yang menguntungkan kehidupan rayap.
Bagian komponen bangunan yang rawan terhadap serangan rayap adalah balkon, teras, sambungan talang air hujan, kerangka atap, ventilasi, hubungan antara dinding bata dan ampik kayu, serta hubungan antara dinding bata dan atap. Juga sudut dinding, hubungan sudut antara kusen dan dinding batu, pasangan dinding yang berhubungan dengan bak bunga, retak-retak pada dinding bata, serta hubungan antara dinding dengan pondasi.

Terminix® Indonesia
Anti rayap atau biasa disebut termite control terdiri dari dua jenis pengendalian yaitu Sistem umpan dan sistem chemical. Penentuan aplikasi yang akan digunakan tergantung kondisi permasalahan. Untuk sistem chemical lebih mengarah ke preventif sedangkan untuk umpan lebih mengarah ke kuratif. Dan juga aplikasi tersebut tergantung dari jenis rayap yang menyerang. Oleh karena itu maka dibutuhkan suatu survei terlebih dahulu sebelum rekomendasi aplikasi.
Salah perusahaan pembasmi rayap terkemuka Terminix®, memberikan solusi mengatasi rayap pada properti. Sekilas mengenai Terminix®,  didirikan di Amerika Serikat sejak 1927. hingga kini, Terminix® Menjadi perusahaan pengendalian hama & rayap no.1 di dunia bahkan bisa dibilang sebagai pelopor pengendalian rayap di dunia
Terminix® merupakan bagian dari ServiceMaster, sebuah perusahaan jasa terbesar di dunia yang meliputi ServiceMaster Clean® (cleaning service), TruGreen® (landscape/pertamanan), Merry Maids® (pembantu rumah tangga), Furniture Medic® (restorasi perabotan) dan lain sebagainya.
Salah satu perusahaan agrochemical terbesar di Indonesia - PT. Agricon kemudian berkesempatan membeli master license Terminix® untuk Indonesia pada tahun 1995. lalu pada 2002,  berdirilah PT. Agricon Putra Citra Optima (PT. APCO) sebagai pemegang lisensi resmi merek Terminix®.
Kini Terminix® Indonesia sudah melayani 8500 lebih pelanggan loyalnya dengan 21 cabang di kota2 besar nasional: Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang,Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Makassar, Menado, Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Lampung dan Timika.
Melihat pertumbuhan bisnis anti-rayap, ternyata sangat menjanjikan. Pertumbuhannya secara signifikan sejalan dengan perkembangan dunia properti tanah air serta kian aware-nya masyarakat terhadap pentingnya pengendalian rayap.
“Terminix® tiap tahunnya mengalami kenaikan rata2 35-40% dalam penjualan Termite Control (pengendalian rayap),” ujar Yurio Mahendra, Marketing Asst. Manager Terminix. Kalau semula Terminix lebih fokus pada pasar komersial, saat ini mulai serius membidik pasar residensial. Target yang dicanangkan yaitu 80 persen dari total pelanggan selama lima tahun ke depan.
Untuk mencapai target tersebut, Terminix menggandeng salah satu perusahaan asuransi, yaitu ACA asuransi. Dalam kerjasama ini Terminix meluncurkan program “ultimate home protection”. Program ini tidak hanya melindungi pelanggan dari hama namun juga memberikan benefit tambahan seperti, perlindungan Asuransi Rumah Idaman (ASRI dari ACA selama satu tahun, garansi 30 hari dari treatment terakhir, dan memberikan harga spesial berupa sales discount.
Lebih lanjut, Yurio menjelaskan program baru ini akan menguntungkan bagi konsumen. Dengan menandatangani kontrak senilai Rp3juta, konsumen akan mendapatkan perlindungan senilai Rp150juta. “Jadi jika konsumen beli program, ia akan mendapatkan pest control dan juga asuransi dari ACA. Tidak lagi best program tapi ultimate,” tambahnya. Adapun ragam layanan yang bisa di dapat oleh konsumen antara lain:
-    Terminix® Pest Management :
Perlindungan terhadap semua jenis serangga terbang (nyamuk, lalat dll.), serangga merayap (kecoak, semut dll.) dan semua jenis tikus (tikus got, tikus rumah dan tikus atap)
-    Terminix® Termite Management:
Perlindungan terhadap semua jenis rayap: Rayap Tanah, Rayap Kayu Kering & Rayap Kayu Basah.
    *    Liquid Defense System: pengendalian  rayap dengan menggunakan chemical                 sebagai barrier.
        #    Pre-Construction: untuk bangunan   yang belum jadi /sedang dibangun
        #    Post-Construction: untuk bangunan   yang sudah jadi (berdiri)
    *    Termite Baiting System: pengendalian  rayap dengan menggunakan metode                 pengumpanan (Sentricon)
-    Terminix® Fumigation (fumigasi):
Pengendalian hama (gudang/komoditi) untuk keperluan karantina atau perawatan, dengan melepasan fumigan ke dalam ruangan tertutup atau kedap udara utk beberapa waktu dalam dosis dan konsentrasi yang dapat mematikan hama.
 -    Pengendalian Hama Khusus: ular, tokek, anjing, kucing, kelelawar, burung dan lain-lain.

Add comment


Security code
Refresh

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

21-07-2012 Hits:11433 FOKUS

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

Tidak selalu harus mengganti seluruh perabot, melainkan hanya mengganti cat dinding untuk merubah keseluruhan suasana ruang di dalam rumah Anda.

Read more

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

30-07-2011 Hits:9651 Konsultasi Feng Shui

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

Banyak opini yang berkembang mengenai bagaimana posisi closet yang tepat. Mulai dari posisi dan arah closet yang harus diatur sedemikian rupa, closet yang tidak boleh menghadap jalan. Jika itu semua...

Read more

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligu…

01-10-2014 Hits:8623 Resto

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligus Galeri yang Unik

     Bukan sekadar tempat makan dan hangout, restoran di kawasan Kemang ini  juga menawarkan pada pengunjung untuk mengapresiasi beragam seni guna di galerinya. Jika Anda berjalan-jalan di kawasan Kemang,...

Read more

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

13-09-2011 Hits:7654 MATERIAL

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

  Seiring kemajuan teknologi, keramik mosaic terus berevolusi menciptakan desain dan motif baru. Desainnya berkembang mengikuti tren, sekaligus memenuhi tuntutan detil arsitektur dan gaya yang berkembang di masyarakat. 

Read more

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

22-02-2012 Hits:6748 Arsitektur

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

Saat merancang bangunan rumah, tak hanya keindahan dan fungsi saja yang harus diperhatikan, namun juga aturan yang melingkupinya. Berbagai peraturan dan ketentuan dihadirkan untuk keamanan dan kenyamanan bangunan rumah....

Read more

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanea…

01-11-2012 Hits:6502 Rumah

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanean

Medijavanean, gaya mediteranian disisipi gaya etnik jawa. Lantas bagaimana perwujudan desainnya? Simak perwujudan desainnya pada Medijavanean Place, rumah kos ekslusif di bilangan Bintaro, Tangerang.

Read more

SURAT GIRIK

11-01-2012 Hits:5159 Konsultasi Interior

SURAT GIRIK

Pertanyaan:Apakah surat girik dapat dianggap sebagai alat bukti hak atas tanah? Saya berencana membeli sebidang tanah girik, apakah ada tips-tips khusus? Terima kasih

Read more

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

23-09-2011 Hits:4997 Arsitektur

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

Posisi arah hadap rumah, ikut menentukan kenyamanan tinggal penghuninya. Bagaimana menyiasatinya?

Read more

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

21-09-2011 Hits:4862 Konsultasi Interior

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

Pertanyaan:Yth Redaksi Majalah Rumahku, Saya memiliki rumah dengan type 6X6, dengan luas tanah 6X10 meter. Rumah tersebut sudah tidak lagi memiliki halaman belakang yang cukup luas untuk menjemur pakaian. Saya...

Read more

DESAIN RAK BUKU

22-02-2012 Hits:4719 Pojok Desain

DESAIN RAK BUKU

Rak buku yang biasanya memiliki ukuran yang besar dan terkesan ‘bulky’ kini bisa didesain menjadi sebuah elemen estetika dalam penataan interior. Bentuknya tidak lagi harus masif dan teratur. Bahkan...

Read more

Kamar Mandi di Bawah Tangga

09-01-2012 Hits:4398 Konsultasi Interior

Kamar Mandi di Bawah Tangga

Agar efisien dan optimal, ruang dibawah tangga bisa dimanfaatkan untuk beberapa keperluan. Beberapa orang, memilih menempatkan toilet di bawah tangga, dengan alasan efisiensi.

Read more

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarg…

12-05-2016 Hits:4354 ACARA / EVENT

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarga Indonesia

PT Semen Indonesia meluncurkan website www.keluargakokoh.com, Kamis, (11/05). Acara yang bertempat di ruang Pola, Gedung Pusat Penelitian Semen,

Read more

Rice Cooker pilih yang aman & bertek…

23-07-2011 Hits:4342 Home Appliance

Rice Cooker pilih yang aman & berteknologi

Bersyukurlah selepas rice cooker diciptakan menanak nasi menjadi semakin mudah, tabung besi ini memang telah menjadi idola para ibu rumah tangga. Hanya dengan mencuci bersih beras kemudian menakar air, tunggu...

Read more

secondary skin agar rumah tak terasa pan…

08-10-2011 Hits:4324 Arsitektur

secondary skin agar rumah tak terasa panas

        Tak hanya berfungsi meredam sengatan panas matahari, secondary skin bisa diolah untuk memperindah wajah rumah.

Read more

gaya tatami kamar anak

12-03-2012 Hits:4233 Home Sweet Home

gaya tatami kamar anak

Desain kamar anak makin beragam. Tujuannya, agar anak merasa nyaman dan betah di kamar. Bentuk ranjang yang didesign seperti tatami membuat kamar anak ini terkesan lain daripada yang lain.

Read more

Online User

Kami memiliki 22 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2017. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com