• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

Proyek-Proyek PilihanILIHAN 2010

Karakter macan sebagai simbol shio peradaban Tiongkok ternyata menjadi pemicu para pengembang untuk agresif mengembangkan proyek-proyeknya pada tahun ini. Mereka, yakin bahwa tahun inilah momentum penting bangkitnya sektor properti. Tak hanya itu, para pembuat kebijakan, pelaku usaha, bahkan para pengamat  seakan serentak menyerukan optimismenya menyambut tahun 2010 sebagai momentum terbaik dalam melebarkan sayap

  ekspansinya.

     Tendensinya tampak dari beragam indikator ekonomi secara nasional. Bahkan, seolah setuju bahwa laju ekonomi akan semakin kencang ketimbang tahun 2009 lalu. Misalnya, sejak akhir triwulan III hingga pada triwulan IV tahun 2009, indikator pertumbuhan nasional semakin baik yakni dalam kisaran 4,3 persen. Bahkan, BI memprediksi pertumbuhan ekonomi akan menembus angka 5 persen tahun ini. Kredit perbankan pun diperkirakan akan naik sekitar 15 hingga 20 persen. Otomatis, target pengucuran KPR alias Kredit Pemilikan Rumah mereka akan meningkat.
Apalagi, rencana pemerintah meningkatkan subsidi terhadap program sejuta rumah dan 1000 menara rusun yang semula hanya Rp2,5 triliun menjadi Rp10 triliun merupakan angin segar bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Apalagi, subsidi dipercaya dapat menjadi stimulan efektif untuk mendongkrak roda pertumbuhan bisnis properti, khususnya menengah kebawah.
     Sehingga, secara keseluruhan pasar nasional pada 2010 diprediksi mempunyai daya beli cukup baik. Apalagi, posisi tingkat suku bunga saat ini berada dalam posisi yang cukup rendah, dibandingkan pada kurun 4 (empat) tahun terakhir. Sehingga, jika sejumlah pembiak duit sektor properti dan masyarakat konsumen yang dulunya menahan diri, kini akan kembali melirik sejumlah proyek dan lokasi baru yang menjadi pilihan. Dengan kata lain, kondisi seperti ini tentu menjadi saat tepat berinvestasi pada sektor properti.

Ramai-ramai Ekspansi
Itu pula yang menjadi keyakinan sebagian besar para pengembang di tanah air. PT Fajar Surya Perkasa (Fassa) misalnya. Pengembang yang memasarkan proyek Daan Mogot Baru ini telah siap-siap merilis proyek teranyarnya pada tahun 2010 ini. Alasannya, tak lain karena kluster hunian mereka nyaris telah habis. Sisa lahan 20 ha dari total 70 ha pengembangan PT Fassa akan dibangun proyek-proyek bertipe highrise building. “Awal tahun 2010 ini, rencananya kami akan membangun kondominium dan office park,” tutur Juan Panca Wijaya, General Manager Daan Mogot Baru.
      Begitu pula halnya dengan PT Sentul City Tbk. Mereka akan terus mempertahankan citra konsepnya sebagai The City of E’nnovation yang inovatif dan leading di bidangnya. Sehingga, apapun proyek yang diluncurkan mereka tetap menarik perhatian. Jadi, tak heran jika sepanjang tahun lalu mereka meraih hasil penjualan bagus. “Jika, dahulu banyak developer yang mengalami penurunan omzet maka Sentul City justru meraih penjualan bagus sepanjang tahun lalu. Kenaikannya berkisar 30 persen dibandingkan 2008 lalu,” ungkap Adrian Budi Utama, Direktur PT Sentul City Tbk.
     Sejatinya, hasil baik Sentul City tersebut selain membangun cluster hunian, mereka pun terus mendongkrak pembangunan fasilitas-fasilitas pendukung. Mulai dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Taskia, Sekolah BPK Penabur, hingga office tower yang rencananya akan mulai beroperasi pada 2010 ini. “Kami optimis target kenaikannya akan mencapai 30 persen hingga 50 persen pada tahun ini,” tukasnya .

     Tak mau ketinggalan pula proyek dari Ciputra Group. Artadinata Djangkar bilang, pihaknya akan kembali memasarkan apartemen di Ciputra World Jakarta pada tahun ini. Direktur Ciputra World Jakarta ini mengatakan sepanjang 2009 lalu, proyek Ciputra Group sengaja tidak melakukan penjualan unit apartemennya. Alasannya, karena mereka hanya fokus pada pengerjaan konstruksi bangunan. “Kondisi tahun lalu tidak begitu bagus, namun tahun ini kami sangat optimistis,” harapnya.
     Optimisme ini sambung Artadinata akan menjadi pemicu bagi mereka untuk dapat menyelesaikan proyek penjualan mereka pada 2011 mendatang seiring dengan target penyelesaian bangunan. “Kami targetkan sub structure yang dikerjakan Jaya Konstruksi akan selesai pada Maret 2010 mendatang. Selanjutnya kami akan menunjuk main construction untuk pembangunan konstruksinya,” papar Artadinata.
Rusunami Bergairah
     Begitu pula halnya dengan proyek apartemen bersubsidi yang dikembangkan oleh PT Graha Citra Propertindo di kawasan Klender Jakarta Timur. Tahap awal Apartemen Malaka Green yang terdiri dari dua tower dengan total 1080 unit tersebut siap diluncurkan ke pasar pada Januari 2010 ini. Proyek rusunami hasil kerjasama dengan PT Perumnas ini diharapkan dapat menjadi pemicu pertumbuhan di timur Jakarta.
     Teddy Robinson Siahaan, Direktur Pemasaran Perum Perumnas mengatakan kerjasama dengan PT Graha Citra Propertindo merupakan bentuk komitmen Perumnas dalam percepatan hunian yang layak bagi masyarakat. ujarnya. Selain sederet proyek tersebut, masih banyak proyek lainnya yang dirilis pengembang pada 2009 lalu maupun 2010. Berlombanya para pengembang memasarkan produk, membuat investor dan konsumen semakin leluasa menentukan pilihan yang sesuai keinginannya.

Add comment


Security code
Refresh

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

21-07-2012 Hits:11488 FOKUS

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

Tidak selalu harus mengganti seluruh perabot, melainkan hanya mengganti cat dinding untuk merubah keseluruhan suasana ruang di dalam rumah Anda.

Read more

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

30-07-2011 Hits:9774 Konsultasi Feng Shui

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

Banyak opini yang berkembang mengenai bagaimana posisi closet yang tepat. Mulai dari posisi dan arah closet yang harus diatur sedemikian rupa, closet yang tidak boleh menghadap jalan. Jika itu semua...

Read more

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligu…

01-10-2014 Hits:8654 Resto

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligus Galeri yang Unik

     Bukan sekadar tempat makan dan hangout, restoran di kawasan Kemang ini  juga menawarkan pada pengunjung untuk mengapresiasi beragam seni guna di galerinya. Jika Anda berjalan-jalan di kawasan Kemang,...

Read more

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

13-09-2011 Hits:7709 MATERIAL

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

  Seiring kemajuan teknologi, keramik mosaic terus berevolusi menciptakan desain dan motif baru. Desainnya berkembang mengikuti tren, sekaligus memenuhi tuntutan detil arsitektur dan gaya yang berkembang di masyarakat. 

Read more

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

22-02-2012 Hits:6819 Arsitektur

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

Saat merancang bangunan rumah, tak hanya keindahan dan fungsi saja yang harus diperhatikan, namun juga aturan yang melingkupinya. Berbagai peraturan dan ketentuan dihadirkan untuk keamanan dan kenyamanan bangunan rumah....

Read more

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanea…

01-11-2012 Hits:6531 Rumah

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanean

Medijavanean, gaya mediteranian disisipi gaya etnik jawa. Lantas bagaimana perwujudan desainnya? Simak perwujudan desainnya pada Medijavanean Place, rumah kos ekslusif di bilangan Bintaro, Tangerang.

Read more

SURAT GIRIK

11-01-2012 Hits:5191 Konsultasi Interior

SURAT GIRIK

Pertanyaan:Apakah surat girik dapat dianggap sebagai alat bukti hak atas tanah? Saya berencana membeli sebidang tanah girik, apakah ada tips-tips khusus? Terima kasih

Read more

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

23-09-2011 Hits:5056 Arsitektur

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

Posisi arah hadap rumah, ikut menentukan kenyamanan tinggal penghuninya. Bagaimana menyiasatinya?

Read more

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

21-09-2011 Hits:4889 Konsultasi Interior

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

Pertanyaan:Yth Redaksi Majalah Rumahku, Saya memiliki rumah dengan type 6X6, dengan luas tanah 6X10 meter. Rumah tersebut sudah tidak lagi memiliki halaman belakang yang cukup luas untuk menjemur pakaian. Saya...

Read more

DESAIN RAK BUKU

22-02-2012 Hits:4751 Pojok Desain

DESAIN RAK BUKU

Rak buku yang biasanya memiliki ukuran yang besar dan terkesan ‘bulky’ kini bisa didesain menjadi sebuah elemen estetika dalam penataan interior. Bentuknya tidak lagi harus masif dan teratur. Bahkan...

Read more

Kamar Mandi di Bawah Tangga

09-01-2012 Hits:4429 Konsultasi Interior

Kamar Mandi di Bawah Tangga

Agar efisien dan optimal, ruang dibawah tangga bisa dimanfaatkan untuk beberapa keperluan. Beberapa orang, memilih menempatkan toilet di bawah tangga, dengan alasan efisiensi.

Read more

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarg…

12-05-2016 Hits:4383 ACARA / EVENT

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarga Indonesia

PT Semen Indonesia meluncurkan website www.keluargakokoh.com, Kamis, (11/05). Acara yang bertempat di ruang Pola, Gedung Pusat Penelitian Semen,

Read more

Rice Cooker pilih yang aman & bertek…

23-07-2011 Hits:4371 Home Appliance

Rice Cooker pilih yang aman & berteknologi

Bersyukurlah selepas rice cooker diciptakan menanak nasi menjadi semakin mudah, tabung besi ini memang telah menjadi idola para ibu rumah tangga. Hanya dengan mencuci bersih beras kemudian menakar air, tunggu...

Read more

secondary skin agar rumah tak terasa pan…

08-10-2011 Hits:4361 Arsitektur

secondary skin agar rumah tak terasa panas

        Tak hanya berfungsi meredam sengatan panas matahari, secondary skin bisa diolah untuk memperindah wajah rumah.

Read more

gaya tatami kamar anak

12-03-2012 Hits:4261 Home Sweet Home

gaya tatami kamar anak

Desain kamar anak makin beragam. Tujuannya, agar anak merasa nyaman dan betah di kamar. Bentuk ranjang yang didesign seperti tatami membuat kamar anak ini terkesan lain daripada yang lain.

Read more

Online User

Kami memiliki 18 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2017. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com