• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

SEASONS CITY-Melenggang di Tahun Kerbau

Pertumbuhan kawasan salah satu kunci dan pengaruh terbesar dalam pembangunan proyek properti. Pertimbangan itu pula yang menyebabkan hadirnya super blok Seasons City di kawasan Grogol menjadi pilihan investasi yang tepat. KAWASAN Grogol memang lekat dengan padatnya pusat keramaian, pendidikan serta pusat perbelanjaan. Bergeliatnya kawasan yang dikenal sebagai jalur naga ini membuktikan betapa besarnya potensi di kawasan ini.
Adalah PT Cakrawala Bumimandala yang merupakan anak perusahaan dari Agung Podomoro Group (APG) dan Priamanaya Group yang menangkap peluang itu. Group pengembang yang dikenal sangat jeli melihat peluang bisnis ini membangun proyek super blok diatas lahan seluas 5,5 ha yang bertajuk Seasons City.  
Seasons City sendiri diyakini akan mampu terserap oleh pasar lantaran menawarkan beberapa kenyamanan dan kelengkapan untuk memenuhi kebutuhan. “Inilah pertimbangan kami mengapa membangun di kawasan padat. Yakni, untuk pemenuhan kebutuhan,” ungkap Alvin Andronicus General Manager Operational PT Cakrawala Bumimandala.  
Alvin juga menuturkan, proyek yang dibangun pertengahan tahun 2008 lalu ini ternyata merupakan saat yang ditunggu oleh masyarakat yang tinggal di kawasan Grogol dan sekitarnya. Alasannya, selain akses yang mudah, Seasons City menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan, seperti trade mall, apartemen, garden house hingga ruko yang berkonsep arcade. “Sehingga selain menjadi pilihan investasi yang tepat, juga menjadi area solusi baru perkotaan,” ujar Alvin.    
Alvin juga mengaku proyek pengembangan kota tak lepas dari ide kreatif sang pengembang APG. “Artinya, mereka selalu membangun proyek di kawasan yang memiliki potensi dan berada di lokasi yang padat perekonomiannya. Sehingga dengan kehadiran Seasons City telah membuat perubahan yang sangat mencolok di kawasan yang dahulunya bernama Latumeten ini”.
Sebagai contoh, saat ini  tepat berada di depan proyek Season City telah dibangun halte busway. Tentunya, fasilitas ini akan mempermudah bagi mereka yang tinggal maupun memiliki aktifitas di Seasons City maupun bagi masyarakat di sekitarnya. Dan pada akhirnya jarak dan halte terdekat menjadi nilai tambah sendiri. “Secara logis jika sebuah halte busway berdiri di lokasi yang tingkat keramaiannya lebih tinggi. Itu menujukkan betapa pertumbuhan kawasan ini semakin kemilau. Apalagi, bagi mereka yang ingin memiliki kios atau tinggal di Seasons City. Ini tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri karena usahanya pasti menguntungkan,”
Belum lagi kemudahan akses. Selain dapat diakses melalui jalan Latumeten, Seasons City juga bisa di akses melewati Roxy. Selesainya pembangunan flyover di Roxy akan mengurangi kemacetan di wilayah itu. Selain itu Seasons City berada dalam jangkauan lima titik pintu tol dalam kota, dua pintu masuk yakni pintu tol Jelambar dan Grogol serta tiga pintu keluar tol yakni Angke 1 dan 2 serta pintu keluar Pluit.

One Stop Living
Keuntungan lainnya adalah karena Seasons City merupakan mixed used yang terdiri dari trademall, tiga tower apartemen, garden house dan ruko arcade. Oleh karenanya Seasons City di klaim sebagai mixed used pertama di Indonesia yang mengetengahkan konsep water park dan fun seasons yakni kombinasi tema festive modern futuristic. Bukan itu saja Seasons City merupakan perpaduan antara education centre dan entertainment centre.  Tak hanya itu Seasons City mampu menggabungkan tempat hunian berkonsep resort dan pusat belanja dalam satu kawasan atau one stop living.
Oleh karenanya sebagai sebuah sentra bisnis baru di Jakarta Barat, Seasons City merupakan pilihan investasi yang sangat menguntungkan. Nilai propertinya diprediksi bakal terus naik seiring dengan perkembangan kawasan tersebut. Antusias dan minat konsumen terhadap Seasons City yang memiliki wahana rekreasi water park ini cukup tinggi. Buktinya, 97 unit rukonya telah habis terjual. Ada lagi, selain Carrefour sebagai anchor tenant, sejumlah tenant seperti restoran fast food Kentucky Fried Chicken, restoran A&W, gerai makan Mister Baso, department store Matahari dan toko buku Gramedia siap meramaikan trade mall bertema empat musim yakni winter, spring, autum  dan summer ini.
Tak hanya itu Trade mall  atau City mall Seasons City memiliki 3.000 unit kios. Diperkirakan akan selesai bulan Maret 2009 dan mulai beroperasi Mei 2009. Harga yang ditawarkanpun bervariasi mulai dari Rp200 jutaan. Klasifikasi dan konsep zoning menurut masing-masing usaha diterapkan untuk memudahkan pengunjung mencari dan memenuhi kebutuhannya. Begitu juga dengan koridornya dibuat dengan ukuran lebih luas.
Sedangkan untuk apartemen tiga tower yang terdiri dari 2.100 unit apartemen masing-masing direncanakan akan dilakukan serah terima kepada penghuni tower A pada September 2009. Sementara untuk tower B pada bulan November 2009 yang 65 persen sudah laku terjual. Sementara untuk tower C, kabarnya masih belum dipasarkan karena alasan pertimbangan khusus yakni klasifikasinya akan lebih tinggi dibandingkan tower A dan B. Harga yang ditawarkan kisarannya antara Rp250 jutaan hingga Rp700 jutaan. “Secara keseluruhan proyek Season City diperkirakan akan berakhir pada 2010 mendatang”.
Selain itu Seasons City juga menawarkan Garden House, apartemen eksklusif yang hanya tersedia sebanyak 67 unit. Rumah bernuansa resor yang terdapat di paviliun apartemen ini dipasarkan khusus bagi kalangan atas dengan harga mulai dari Rp1,8 miliar per unit. Desainnya mengadopsi konsep rumah Eropa yang memberikan kesan lapang.

Add comment


Security code
Refresh

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

21-07-2012 Hits:11193 FOKUS

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

Tidak selalu harus mengganti seluruh perabot, melainkan hanya mengganti cat dinding untuk merubah keseluruhan suasana ruang di dalam rumah Anda.

Read more

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

30-07-2011 Hits:9228 Konsultasi Feng Shui

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

Banyak opini yang berkembang mengenai bagaimana posisi closet yang tepat. Mulai dari posisi dan arah closet yang harus diatur sedemikian rupa, closet yang tidak boleh menghadap jalan. Jika itu semua...

Read more

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

13-09-2011 Hits:7463 MATERIAL

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

  Seiring kemajuan teknologi, keramik mosaic terus berevolusi menciptakan desain dan motif baru. Desainnya berkembang mengikuti tren, sekaligus memenuhi tuntutan detil arsitektur dan gaya yang berkembang di masyarakat. 

Read more

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

22-02-2012 Hits:6418 Arsitektur

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

Saat merancang bangunan rumah, tak hanya keindahan dan fungsi saja yang harus diperhatikan, namun juga aturan yang melingkupinya. Berbagai peraturan dan ketentuan dihadirkan untuk keamanan dan kenyamanan bangunan rumah....

Read more

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligu…

01-10-2014 Hits:6363 Resto

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligus Galeri yang Unik

     Bukan sekadar tempat makan dan hangout, restoran di kawasan Kemang ini  juga menawarkan pada pengunjung untuk mengapresiasi beragam seni guna di galerinya. Jika Anda berjalan-jalan di kawasan Kemang,...

Read more

SURAT GIRIK

11-01-2012 Hits:5100 Konsultasi Interior

SURAT GIRIK

Pertanyaan:Apakah surat girik dapat dianggap sebagai alat bukti hak atas tanah? Saya berencana membeli sebidang tanah girik, apakah ada tips-tips khusus? Terima kasih

Read more

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

23-09-2011 Hits:4834 Arsitektur

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

Posisi arah hadap rumah, ikut menentukan kenyamanan tinggal penghuninya. Bagaimana menyiasatinya?

Read more

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

21-09-2011 Hits:4793 Konsultasi Interior

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

Pertanyaan:Yth Redaksi Majalah Rumahku, Saya memiliki rumah dengan type 6X6, dengan luas tanah 6X10 meter. Rumah tersebut sudah tidak lagi memiliki halaman belakang yang cukup luas untuk menjemur pakaian. Saya...

Read more

DESAIN RAK BUKU

22-02-2012 Hits:4667 Pojok Desain

DESAIN RAK BUKU

Rak buku yang biasanya memiliki ukuran yang besar dan terkesan ‘bulky’ kini bisa didesain menjadi sebuah elemen estetika dalam penataan interior. Bentuknya tidak lagi harus masif dan teratur. Bahkan...

Read more

Kamar Mandi di Bawah Tangga

09-01-2012 Hits:4333 Konsultasi Interior

Kamar Mandi di Bawah Tangga

Agar efisien dan optimal, ruang dibawah tangga bisa dimanfaatkan untuk beberapa keperluan. Beberapa orang, memilih menempatkan toilet di bawah tangga, dengan alasan efisiensi.

Read more

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarg…

12-05-2016 Hits:4300 ACARA / EVENT

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarga Indonesia

PT Semen Indonesia meluncurkan website www.keluargakokoh.com, Kamis, (11/05). Acara yang bertempat di ruang Pola, Gedung Pusat Penelitian Semen,

Read more

Rice Cooker pilih yang aman & bertek…

23-07-2011 Hits:4271 Home Appliance

Rice Cooker pilih yang aman & berteknologi

Bersyukurlah selepas rice cooker diciptakan menanak nasi menjadi semakin mudah, tabung besi ini memang telah menjadi idola para ibu rumah tangga. Hanya dengan mencuci bersih beras kemudian menakar air, tunggu...

Read more

secondary skin agar rumah tak terasa pan…

08-10-2011 Hits:4216 Arsitektur

secondary skin agar rumah tak terasa panas

        Tak hanya berfungsi meredam sengatan panas matahari, secondary skin bisa diolah untuk memperindah wajah rumah.

Read more

gaya tatami kamar anak

12-03-2012 Hits:4184 Home Sweet Home

gaya tatami kamar anak

Desain kamar anak makin beragam. Tujuannya, agar anak merasa nyaman dan betah di kamar. Bentuk ranjang yang didesign seperti tatami membuat kamar anak ini terkesan lain daripada yang lain.

Read more

Desain Rumah MASA KINI

03-04-2012 Hits:4108 Arsitektur

Desain Rumah MASA KINI

Desain rumah masa kini tidak harus terpaku pada tren atau gaya tertentu. Kebiasaan dan gaya hidup pemilik serta kepedulian terhadap lingkungan, berpengaruh kuat pada desain sebuah hunian.

Read more

Online User

Kami memiliki 74 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2017. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com