• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

SHARP Greenerator Fest 2018 Ajak Anak Muda untuk Lestarikan Lingkungan

  • Kategori Induk: LIFESTYLE & LEISURE
  • Diperbarui: Kamis, 22 November 2018 07:32
  • Ditayangkan: Kamis, 22 November 2018 07:25
  • Ditulis oleh adminrumahku
  • Dilihat: 35
  • 22 Nov

Generasi muda memiliki peran penting dalam menentukan kelangsungan bumi di masa yang akan datang. Kesadaran untuk melestarikan lingkungan patut dipupuk oleh generasi muda sedini mungkin dan kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tantangan inilah yang coba dijawab oleh SHARP Greenerator, komunitas muda pecinta lingkungan yang diinisiasi oleh PT SHARP Electronics Indonesia sejak tahun 2015 lalu.

Dalam perayaan ulang tahun ketiganya, SHARP Greenerator mempersembahkan SHARP Greenerator Fest 2018, festival ramah lingkungan yang menjadi wadah bagi anak muda dan komunitas di Bogor untuk bertukar pikiran dan berkolaborasi dalam menjaga lingkungan. SHARP Greenerator Fest 2018 diselenggarakan pada 18 November 2018 bertempat di Gedung Zeni, Jalan Sudirman, Bogor dengan serangkaian acara menarik tanpa dipungut biaya dan terbuka untuk umum.

“Di ulang tahun ketiga ini, kami memang ingin menjangkau dan mempersatukan lebih banyak anak muda di Kota Bogor. Kami menyadari bahwa misi kami untuk menjadikan Bogor Menuju Bebas Sampah Plastik atau Bombastik tidak bisa terwujud dalam waktu singkat, dibutuhkan proses yang cukup panjang dan keterlibatan banyak pihak, terutama di antara anak muda. Lewat perayaan ulang tahun ini, kami ingin menyampaikan pesan tersebut dan menggerakkan semua partisipan agar berhenti menggunakan plastik,” ungkap Prima Yulina, Presiden SHARP Greenerator terpilih.

SHARP Greenerator Fest 2018 diawali dengan ‘Green Movement Initiative’ yaitu kegiatan Fun Walk dan dilanjutkan dengan Zumba. Dilepas oleh Sekda Pemkot Bogor Drs. H. Ade Sarip Hidayat, M. Pd, kegiatan fun walk ini diikuti sebanyak ± 500 peserta yang terdiri dari siswa dan siswi SMA Bogor, komunitas, hingga masyarakat umum. Tidak hanya jalan santai, kegiatan ini membawa pesan sesuai tema acara yaitu Bombastik (Bogor Menuju Bebas Sampah Plastik), para peserta berjalan kaki sehat dari Lapangan Sempur hingga Gedung Zeni sambil melakukan aksi pungut sampah plastik. “Kegiatan ini sangat baik sekali sangat selaras dengan tujuan pemerintah Bogor untuk menjadikan Bogor sebagai kota yang sehat, ” ungkapnya.

Untuk mengulas lebih dalam lagi seputar lingkungan, keseruan SHARP Greenerator Fest 2018 kemudian dilanjutkan di Gedung Zeni di mana kegiatan ‘Talkshow with Green Warrior’ berlangsung. Ada tiga sesi talkshow berbeda dengan narasumber yang memiliki ragam latar belakang. Sesi pertama menghadirkan komunitas muda pecinta lingkungan seperti Prima Yulina (Presiden SHARP Greenerator) dan Swietenia Putri (Executive Director Divers Clean Action). Aktif mengusung program-program bertema lingkungan, keduanya tidak hanya menceritakan kondisi lingkungan yang ditemui di lapangan, tetapi juga berbagi mengenai upaya dan kendala yang dihadapi selama merancang kegiatan.

Inspirasi untuk meningkatkan semangat hijau ditularkan pula lewat kehadiran dua public figure yang tengah fokus dalam menjalankan gaya hidup ramah lingkungan. Keduanya adalah Kaemita, presenter dan aktris yang baru saja tergabung sebagai Orangutan Warrior di tahun 2018 dan Eva Celia yang kini beralih mengonsumsi sayuran untuk mendukung upaya penghijauan. Sebagai anak muda, keduanya memaparkan pengalaman di balik perubahan gaya hidup yang kini mereka jalani serta tantangan yang dihadapi untuk menjaga konsistensi ini.

Selain meningkatkan kesadaran, SHARP Greenerator Fest 2018 juga diharapkan mampu mendorong peserta untuk menerapkan langsung cara kelola sampah plastik menjadi barang yang lebih berguna. Oleh karena itu, di sela-sela talkshow, peserta juga dapat mengikuti workshop yang dipandu oleh komunitas WeWo (Weekend Workshop). Dalam kegiatan ini para peserta diajak untuk berkreasi mendaur ulang sampah plastik dengan alat-alat dan cara mudah yang dapat ditemukan di sekitar. Tak hanya menghasilkan barang daur ulang, hasil karya ini juga memiliki potensi untuk dijadikan bisnis dan bernilai jual.

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

21-07-2012 Hits:11472 FOKUS

8 teknik cat DEKORATIF DINDING

Tidak selalu harus mengganti seluruh perabot, melainkan hanya mengganti cat dinding untuk merubah keseluruhan suasana ruang di dalam rumah Anda.

Read more

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

30-07-2011 Hits:9746 Konsultasi Feng Shui

POSISI CLOSET Menurut Kacamata Feng Shui

Banyak opini yang berkembang mengenai bagaimana posisi closet yang tepat. Mulai dari posisi dan arah closet yang harus diatur sedemikian rupa, closet yang tidak boleh menghadap jalan. Jika itu semua...

Read more

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligu…

01-10-2014 Hits:8643 Resto

2Mad Eatery & Gallery Resto sekaligus Galeri yang Unik

     Bukan sekadar tempat makan dan hangout, restoran di kawasan Kemang ini  juga menawarkan pada pengunjung untuk mengapresiasi beragam seni guna di galerinya. Jika Anda berjalan-jalan di kawasan Kemang,...

Read more

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

13-09-2011 Hits:7697 MATERIAL

Keramik Mosaic Kaya Desain & Motif

  Seiring kemajuan teknologi, keramik mosaic terus berevolusi menciptakan desain dan motif baru. Desainnya berkembang mengikuti tren, sekaligus memenuhi tuntutan detil arsitektur dan gaya yang berkembang di masyarakat. 

Read more

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

22-02-2012 Hits:6797 Arsitektur

Kenali Aturan dalam MEMBANGUN RUMAH

Saat merancang bangunan rumah, tak hanya keindahan dan fungsi saja yang harus diperhatikan, namun juga aturan yang melingkupinya. Berbagai peraturan dan ketentuan dihadirkan untuk keamanan dan kenyamanan bangunan rumah....

Read more

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanea…

01-11-2012 Hits:6517 Rumah

Rumah Kos Eksklusif, Bergaya Medijavanean

Medijavanean, gaya mediteranian disisipi gaya etnik jawa. Lantas bagaimana perwujudan desainnya? Simak perwujudan desainnya pada Medijavanean Place, rumah kos ekslusif di bilangan Bintaro, Tangerang.

Read more

SURAT GIRIK

11-01-2012 Hits:5179 Konsultasi Interior

SURAT GIRIK

Pertanyaan:Apakah surat girik dapat dianggap sebagai alat bukti hak atas tanah? Saya berencana membeli sebidang tanah girik, apakah ada tips-tips khusus? Terima kasih

Read more

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

23-09-2011 Hits:5028 Arsitektur

SIASATI ARAH HADAP RUMAH

Posisi arah hadap rumah, ikut menentukan kenyamanan tinggal penghuninya. Bagaimana menyiasatinya?

Read more

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

21-09-2011 Hits:4880 Konsultasi Interior

Mangatur Ruang Jemuran Indoor

Pertanyaan:Yth Redaksi Majalah Rumahku, Saya memiliki rumah dengan type 6X6, dengan luas tanah 6X10 meter. Rumah tersebut sudah tidak lagi memiliki halaman belakang yang cukup luas untuk menjemur pakaian. Saya...

Read more

DESAIN RAK BUKU

22-02-2012 Hits:4737 Pojok Desain

DESAIN RAK BUKU

Rak buku yang biasanya memiliki ukuran yang besar dan terkesan ‘bulky’ kini bisa didesain menjadi sebuah elemen estetika dalam penataan interior. Bentuknya tidak lagi harus masif dan teratur. Bahkan...

Read more

Kamar Mandi di Bawah Tangga

09-01-2012 Hits:4415 Konsultasi Interior

Kamar Mandi di Bawah Tangga

Agar efisien dan optimal, ruang dibawah tangga bisa dimanfaatkan untuk beberapa keperluan. Beberapa orang, memilih menempatkan toilet di bawah tangga, dengan alasan efisiensi.

Read more

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarg…

12-05-2016 Hits:4370 ACARA / EVENT

Keluargakokoh, Jendela Informasi Keluarga Indonesia

PT Semen Indonesia meluncurkan website www.keluargakokoh.com, Kamis, (11/05). Acara yang bertempat di ruang Pola, Gedung Pusat Penelitian Semen,

Read more

Rice Cooker pilih yang aman & bertek…

23-07-2011 Hits:4360 Home Appliance

Rice Cooker pilih yang aman & berteknologi

Bersyukurlah selepas rice cooker diciptakan menanak nasi menjadi semakin mudah, tabung besi ini memang telah menjadi idola para ibu rumah tangga. Hanya dengan mencuci bersih beras kemudian menakar air, tunggu...

Read more

secondary skin agar rumah tak terasa pan…

08-10-2011 Hits:4346 Arsitektur

secondary skin agar rumah tak terasa panas

        Tak hanya berfungsi meredam sengatan panas matahari, secondary skin bisa diolah untuk memperindah wajah rumah.

Read more

gaya tatami kamar anak

12-03-2012 Hits:4249 Home Sweet Home

gaya tatami kamar anak

Desain kamar anak makin beragam. Tujuannya, agar anak merasa nyaman dan betah di kamar. Bentuk ranjang yang didesign seperti tatami membuat kamar anak ini terkesan lain daripada yang lain.

Read more

Online User

Kami memiliki 14 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2017. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com